Rabu, 12 Agustus 2015

4 Tips Perawatan Ini akan Membuat Rambutmu Tetap Sehat dalam balutan hijab

4 Tips Perawatan Rambut Ini akan Membuat Rambutmu Tetap Sehat saat Berhijab. DO IT!

1. Jaga kebersihan kulit kepala

Menjaga kebersihan kulit kepala menjadi hal terpenting yang harus kamu lakukan untuk membuat rambutmu tetap sehat Selama rambut dan kulit kepalamu bersih, bakteri penyebab kerusakan rambut pun tidak akan berani mendekat. Untuk menjaga kebersihan kulit kepala, usahakan untuk keramas sekali setiap hari.
Jangan lupa pula untuk menutrisi rambutmu dengan pemakaian conditioner dan vitamin. Tapi perlu kamu ingat, tidak semua jenis produk perawatan rambut cocok untuk jenis rambutmu. Karena itu, pilihlah produk perawatan yang sesuai dengan jenis rambutmu yah. Jangan lupa pilih yang halal ya

2. Pilih jenis kain

Jangan pilih sembarang kain. Pilih kain yang memungkinkan rambutmu bisa bernafas dan menyerap keringat dengan baik. Katun bisa jadi pilihan. Polyester mempunyai daya serap keringat yang buruk. Tapi pilih yang tidak menerawang yaa.


3. Istirahatkan rambut

Saat berada di rumah, terutama di waktu tidur, ijinkanlah rambutmu untuk beristirahat sejenak dengan membiarkannya terurai bebas. Jangan menguncir rambut saat tidak memakai hijab untuk mengurangi kelembaban yang menjadi salah satu penyebab munculnya ketombe dan rambut bau. Sebelum tidur, jangan lupa pula untuk mengeringkan rambut yah. Rambut basah yang bersentuhan langsung dengan bantal menyebabkan kulit kepala jadi semakin lembab.

4. Penuhi nutrisi rambut dengan konsumsi makanan bergizi


Perawatan dari luar saja tidak cukup, kamu juga harus melakukan perawatan dari dalam. Tidak perlu menguras isi dompet kok, kamu bisa melakukan perawatan sendiri dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi dan baik untuk kesehatan rambut. Pilihlah makanan yang kaya akan protein dan vitamin C, E, B6, B12 seperti buah, sayuran hijau dan kacang-kacangan.

Azkazyah scarf Shurata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar